Rabu, 06 Juli 2011

Hanya Pasrah yang Dapat Kumiliki

Di malam tahun baru ini ...

aku tak merasa sepi karena aku lagi menemani istriku yang sakit

berbaring ditempat tidur seperti tak bernafas..

sesak..pusing ..lemas...hampir kehilangan daya ingat..

dan terkadang muncul halusinasi yang tidak diundang..

itulah yang dirasakan dia sejak lima bulan yang lalu...

dalam mimpi aku tak merasakan semua itu...

terasa belaian tangan halusnya

ketika aku melamar dia tiga tahun lebih

masih terasa sampai hari ini...

peluk cium di kolam renang tanpa busana menambah

kenangan yang tak mungkin aku lupakan dan seorang arjuna buah hati

berdua akan mengukir sejarah dikemudian hari..

telah melengkapi aroma hidupku yang kian tragis mengingat

dia istriku sejak dia belum dewasa pernah mengalami pristiwa yang begitu menyakitkan...

yang mungkin salah satu penyebab dari sakit yang diderita saat ini...

itu semua hanya Tuhan yang tahu...

dan semoga sunyinya malam ini akan menjadi saksi bisu...

betapa sakit yang diderita istri sungguh ajaib dan begitu

mendadak..untuk itu kepadmu ku serahkan jiwa raga sehingga

hanya pasrah yang dapatku miliki saat ini...

semoga anakku dapat meneruskan semua cita - cita yang kumiliki...

sehingga dia menjadi orang besar..terhormat dan berbudaya...

Jakarta 2 Januari 2010

Tidak ada komentar: